Zakat Produktif untuk Mengembangkan Ekonomi Pesantren

Zakat Produktif untuk Mengembangkan Ekonomi Pesantren

By ahlulquran on April 9, 2021 in Uncategorized

Laznas AQL News – Pesantren AQC merupakan pesantren full beasiswa untuk para santri yang ingin belajar ilmu agama serta menjadi hafidz qur’an. Selain menuntut ilmu para santri juga diajarkan kewirausahaan dengan memproduksi beberapa makanan, minuman dan bahan baku untuk bisa dijual. Namun karena terbatasnya modal usaha menyebabkan menjadi kurang maksimal dalam pemanfaatan produksi.

Laznas AQL melalui program Berkah Zakat hadir menyalurkan dana zakat yang bersifat produktif untuk mengembangkan usaha agar menjadi lebih besar pendayagunaannya. Alhamdulillah kini AQC sudah mempunyai koperasi yang menjadi sarana dalam melakukan aktivitas usaha. Diresmikan langsung oleh Pimpinan AQL Islamic Center yaitu KH. Bachtiar Nasir.

“Insya Allah dengan pemberdayaan ini, punya dampak dunia dan akhirat, selain dampak sosial juga ekonomi, untuk itu bergabung dalam program berkah zakat agar semakin berkembang dan banyak penerima manfaatnya” Ungkap KH. Bachtiar Nasir

Melalui bantuan dari dana zakat ini, Laznas AQL berharap dapat menumbuhkan kemandirian para santri serta meningkatkan ekonomi pesantren dan warga sekitar.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *