Rezeki yang tak terbatas

Rezeki yang tak terbatas

By ahlulquran on October 31, 2019 in Uncategorized

Pada hakikatnya, apa yang menjadi kebutuhan dasar rezeki sudah disiapkan Allah. Kita tinggal jalan saja. Langit dan tujuh lapisnya sudah disiapkan untuk rezeki kita. Coba bayangkan! Cahaya matahari dan tujuh sinarnya, tidak semuanya boleh sampai pada kulit kita. Yang boleh sampai dari tujuh sinarnya hanya sinar keenam dan ketujuh, antara infamerah dan sinar gamma. Gradasi antara keduanya adalah 0,02 kalori karena kalau lebih sedikit atau kurang sedikit saja, mati semua jaringan di bumi ini, termasuk kita.

Ini baru satu sisi dari pendukung yang disediakan Allah Ta’ala untuk kita dalam hal mencari rezeki. Belum lagi jika kita berbicara soal hantaman benda-benda langit yang setiap saat menerpa bumi. Harusnya bumi ini sudah lama hancur oleh benda-benda langit yang menghujaninya, berupa asteroid-asteroid yang besar-besar, bagaikan hujan menghujam, tetapi nyatanya sampai detik ini bumi masih selamat. Kita semuapun masih hidup. Siapa yang mengatur dan menganugerahkan semua itu?Semuanya tentu datang dari Allah

Apa yang menjadi kebutuhan rezeki manusia itu sudah ditetapkan Allah Ta’ala, dari bangun pagi hingga kembali ke rumah untuk istirahat atau hingga tidur kembali. Misalnya, adakah seseorang harus mencari oksigen dulu sebelum kantor? Adakah harus mencari ultraviolet dulu sebelum mencaro rezeki? Adakah yang harus mencari udara segar dulu sebelum keluar rumah karena udara diluar begitu panas?

Contoh-contoh tersebut dapat dijadikan dasar, bahwa umat manusia tidak perlu terlalu berambisi memburu harta karena pada dasarnya rezeki itu sudah ada sebelum kita bergerak untuk mencarinya.

*Dikutip dari Buku Masuk Surga Sekeluarga karya KH. Bachtiar Nasir

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *